20 Maret 2011

10 Cara Menghancurkan Internet

Internet tampaknya sangat kuat dan tak dapat dihancurkan - tetapi secara teori, dapat dihancurkan dalam beberapa cara yang cukup unik.

1. Potong kabel 





Untuk menghancurkan internet hal pertama yang harus dilakukan adalah memotong kabel bawah laut yang menghubungkan setiap benua. Kabel-kabel ini tidak sulit untuk dihancurkan, gempa bumi, kapal pukat milik nelayan dan gigitan ikan hiu telah diketahui dapat menyebabkan kabel bawah laut ini putus.

2. Perang cyber




Dunia cyber dapat menjadi medan pertempuran bagi negara yang ingin unggul dalam kancah internasional.

Sebuah negara dapat mengerahkan pasukan hacker untuk menganggu komunikasi, menyebarkan virus dan mengambil alih internet.

ketika dua negara adidaya melakukan perang cyber maka tidak akan ada pertumpahan darah, tapi yang ada hanyalah 404

3. Menumbangkan DNS




Peneliti keamanan Dan Kaminsky tahun lalu sengaja menemukan kerentanan dalam Domain Name System (DNS) yang memiliki potensi untuk menghancurkan fondasi internet itu.

Kelemahan keamanan memungkinkan hacker mengarahkan pengguna situs web atau memblokir akses.

4. Hancurkan hardware 


Merusak perangkat keras yang memberikan akses ke internet. Ini akan menyebabkan setiap sistem komunikasi online down.
 
Salah satu cara untuk menonaktifkan perangkat elektronik adalah dengan sinyal elektromagnetik (EMP) dalam radius 10km. Itu tidak efektif pada skala dunia, tetapi jika ide dapat dimanipulasi untuk EMP global maka mungkin saja bisa tejadi.

5. Kebebasan berekspresi


Baik internet dan World Wide Web adalah tempat kebebasan berekspresi. Tapi negara berhak menyaring kebebasan berekspresi itu.

Negara seperti Cina telah menerapkan peraturan yang ketat dalam usaha untuk menetralisir serangan dari pihak oposisi. Ini dijuluki "The Great Firewall of China".


Meskipun pemmbatasan internet hanya mempengaruhi sebagian kecil dari komunitas global, ia paling tidak akan menghancurkan ide dimana network itu berasala.

6. Botnets


Sebuah botnet adalah nama yang diberikan untuk sebuah kumpulan dari komputer yang terinfeksi (atau "zombie") yang secara otomatis mendistribusikan perangkat lunak berbahaya, virus, spam dan trojan dalam upaya untuk menginfeksi komputer lain.

Virus Conficker berasal dari botnet yang diperkirakan telah merobohkan hampir sembilan juta komputer di seluruh dunia. Itu berpotensi memproduksi 10 miliar spam per hari.

7. Spam


Spammer di seluruh dunia menggunakan ribuan komputer zombie dan pada tahun 2007, SophosLabs menemukan bahwa lebih dari seperempat dari spam dunia berasal dari Amerika Serikat. Spam dapat digunakan untuk mengirimkan virus, trojan dan perangkat lunak berbahaya dengan maksud merusak lebih komputer, mengubahnya menjadi zombie.

8. Virus


Mirip dengan film Terminator 3, virus yang dapat mereplikasikan dirinya dan menyebar secara global kemudian menjadi kebal dan tak dapat dihancurkan mungkin bukan hanya megakhiri internet tapi juga kehidupan manusia.

9. Hack servernya


Penyedia layanan Internet (ISP) menghubungkan pelanggan ke world wide web. Jika mereka down, banyak orang akan kehilangan akses online.

10. Nonaktifkan


Ini berarti jika setiap orang mematikan koneksinya ke internet maka world wide web akan kehilangan pengunjung, tak ada lagi yang main facebook atau nonton video di youtube.


Sumber

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Cara Menghancurkan Internet

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan Komentar di Didit Blog | Silahkan berkomentar dengan bebas, tidak mengandung SARA | komentar dengan link HIDUP akan dihapus | Terimakasih ^_^