30 Juli 2011

Horee....Ramadhan Datang, Hatiku Gembira

"Hai orang orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimana di wajibkan atas orang orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa (Q.S : Al-Baqarah 183)"

Wah, udah ga kerasa lagi yah, kita kembali berjumpa bulan yang penuh berkah dan ampunan, yaitu bulan ramadhan/bulan puasa. Pada bulan ini setiap amalan yang kita lakukan akan mendapatkan pahala yang berlipat lipat dari Allah SWT.

Lalu apa aja sih keutamaan puasa itu ? berikut beberapa di antaranya...

  1. Puasa mengandung kebaikan dan kesehatan bagi manusia, bukan kemudharatan 
  2. Puasa mengandung penyucian, pembasuhan dan penjernihan diri dari kebiasaan-kebiasaan yang jelek dan akhlak tercela juga mempersempit jalan setan
  3. Puasa dapat membendung hawa nafsu dari perbuatan jahat dan maksiat
  4. Puasa dapat membentuk manusia yang bertakwa kepada Allah
  5. Puasa harus diterima dan dikerjakan dengan penuh keimanan, tidak boleh diragukan apa lagi diingkari.
Nah, itu tadi adalah beberapa hikmah diantara banyak hikmah puasa yang ada. 

***
Menjelang ramadhan, Let's DELETE dosa, UPLOAD pahala, DOWNLOAD kesabaran, UPGRADE keimanan, BROWSING kebaikan, UPDATE amalan, SHUTDOWN permusuhan, RESTART persaudaraan, selalu ONLINE kan hati kita dijadikan kebaikan. Awas, VIRUS setan supaya SOFTWARE hati dan jiwa kita menjadi tenang dan FREE kemaksiatan. Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir & Bathin (Didit Rinjano & Keluarga)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Horee....Ramadhan Datang, Hatiku Gembira

2 Komentar:

  1. Selamat menunaikan ibadah puasa... mohon maaf lahir batin. semoga di hari kemenangan nanti kita benar-benar termasuk orang yang menang :)

    BalasHapus
  2. selamat menunaikan ibadah puasa juga gan, amin... :D

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan Komentar di Didit Blog | Silahkan berkomentar dengan bebas, tidak mengandung SARA | komentar dengan link HIDUP akan dihapus | Terimakasih ^_^