18 September 2011

Hikayat Raja dan Sesendok Madu

Waduhhh...akhirnya ada kesempatan buat mosting lagi niihh, setelah beberapa waktu lalu banyak kesibukan, hehe, akhirnya sekrang bisa mosting lagi, nah kali ini saya akan menulis sebuah kisah yang penuh dengan hikmah, semoga bermanfaat bagi kita yah :D

***
Alkisah terdapatlah sebuah negeri yang rakyatnya sangat makmur bin sejahtera. Mereka sangatlah beruntung, karena di perintah oleh seorang raja yang sangat arif dan bijaksana, sehingga sang raja pun sangat di sayangi oleh seluruh rakyatnya.
Suatu hari, sang raja ingin menguji kesetiaan rakyatnya kepada dirinya, maka di perintahkanlah oleh sang raja tersebut kepada seluruh rakyatnya, agar memasukkan sesendok madu, kedalam bejana yang telah di sediakannya di sebuah bukit. Tapi, hal itu harus dilakukan pada malam hari.
Maka pada malam itu, seluruh rakyat langsung menjalankan perintah sang raja. Tapi, tiba-tiba di antara rakyat sang raja tersebut yang berpikir, "Ah...Kenapa aku harus memasukkan madu ke sana? hal itu hanya akan membuatku rugi saja, lebih baik aku masukkan sesendok air saja, toh cuma aku yang berpikiran seperti ini apa lagi kan di malam hari, jadi tidak ada yang bakalan mengetahuinya". begitulah yang ada dipikiran salah seorang rakyat tersebut dan dia pun melakukan apa yang ada di dalam pikirannya tersebut.
Tibalah keesokan paginya, maka sang raja di temani oleh pengawalnya mengecek ke bukit di mana bejana itu berada. dan alangkah terkejutnya sang raja, bahwa yang terdapat di dalam bejana itu bukanlah madu, melainkan air putih.
*** 
Mungkin jika kita hendak melakukan pelanggaran, contoh ringan buang sampah sembarangan (misalnya bungkus permen) di stasiun kereta api. kita selalu berpikir "ah..cuma aku doang yang membuang sampahnya kok, santai aja" Waw...coba bayangin, seandainya 1000 pengunjung stasiun KA tersebut berpikiran sama dengan kamu, apa yang terjadi? Wew, stasiun tersebut pasti bakaln keliatan kotor dan ga nyaman buat di liat.
Nah, lalu apakah yang harus kita ubah? tidak banyak yang kita ubah, yang perlu kita ubah itu adalah mindset kita terhadap pelanggaran peraturan itulah yang harus di ubah. Buang jauh jauh pemikiran bahwa cuma kita sendiri yang melanggar peraturan tersebut, bahkan kalau perlu tanamkan di pikiran kita bahwa "aku harus selalu melaksankan/melakukan perintah/peraturan yang diberikan padaku"
Karena udah lihatkan efeknya? bagaimana pada mulanya sang raja memerintahkan rakyatnya untuk memasukkan sesendok madu, dan ternyata ada salah seorang pemuda yang berpikiran untuk memasukkan sesndok air karena ga mau rugi, dan ternyata lagi seluruh rakyat berpikiran sama dengan pemuda tersebut, yaitu memasukkan sesendok air bukan sesendok madu yang mengakibatkan perintah sang raja pun gagal di laksanakan, (hikss...kasian yah rajanya)

Nah, oleh karena itu, yuk sama sama kita belajar membuang jauh jauh pemikiran (yang katanya dari Indonesia) bahwa PERATURAN UNTUK DILANGGAR agar kehidupan kita dapat menjadi lebih baik lagi, karena mau jadi apa hidup ini kalo kita ga diikat oleh atura-aturan?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hikayat Raja dan Sesendok Madu

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan Komentar di Didit Blog | Silahkan berkomentar dengan bebas, tidak mengandung SARA | komentar dengan link HIDUP akan dihapus | Terimakasih ^_^