09 September 2011

Prinsip Pengembangan Android

Masih tentang Android nih, kalo sebelumnya kita udah membahas mengenai berbagai versi android, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana prinsip prinsip pengembangan dari android itu sendiri.

1. Open Source (terbuka)
Berbeda dengan OS pada smartphone yang lainnya, android dibangun untuk menjadi terbuka, dan siapa saja dapat mengembangkan ponselnya menjadi sesuai kebutuhannya sendiri.

2. Semua Aplikasi Sama
Pada Android tidak dikenal yang namanya aplikasi initi(bawaan) atau pihak ketiga(yang diinstal kemudian). Baik aplikasi inti maupun pihak ketiga sama sama dapat memiliki akses yang sama ke sebuah ponsel.


3. Mendobrak Batasan Batasan Aplikasi
Android membuang berbagai hambatan untuk membangun aplikasi baru yang inovatif. Misalnya, seorang pengembang dapat menggabungkan informasi dari sebuah web dengan data individu dari ponsel. Dengan Android, pengembang juga dapat membangun app yang memungkinkan pengguna untuk melihat lokasi dan terkoneksi dengan teman temannya.


4. Pengambangan App yang Cepat dan Mudah
Android menyediakan akses ke berbagai library dan tools yang dapat di gunakan untuk membangun app yang kaya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Prinsip Pengembangan Android

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan Komentar di Didit Blog | Silahkan berkomentar dengan bebas, tidak mengandung SARA | komentar dengan link HIDUP akan dihapus | Terimakasih ^_^