21 Oktober 2011

Keuntungan Menggunakan Infus Printer

Mungkina diantara kita semua udah memakai printer dengan sistem infus, tapi tahukah sahabat semua keuntungan dan bagaimana cara mengoptimalkan printer dengan infus tersebut? nah berikut ini saya akan memberitahukan apa saja keuntungan dan bagaimana cara mengoptimalkan printer dengan infus tersebut.

Keuntungannya 

  1. Proses pengisian tinta akan semakin mudah. Bahkan sangat mudah walaupun untuk pemula yang belum pernah mengisi tinta printer sekalipun, karena tinta diisikan ketabung tinta yang berada diluar printer, bukan kedalam inktank (cartridge) yang berada didalam printer.
  2. Lebih menghemat harga tinta, karena tentunya membeli tinta dalam ukuran yang lebih banyak akan sedikit lebih murah. Isi tabung tinta biasanya adalah menggunakan tinta yang jenis botol yang isinya sekitar 25 ml, beda dengan jenis suntikan yang isinya hanya sekitar 10 ml.
  3. Lebih menghemat tinta dalam mengisinya. Kadang kala ketika kita mengisi tinta pada cartridge akan ada sebagian tinta yang tumpah diluar, nah kalo menggunakan tabung tinta hal tersebut bisa dihindari.
  4. Lebih mengawetkan cartridge, karena frekuaensi dilepas pasang jarang, maka kemungkinan rusaknya juga sangat kecil, kecuali terjadi kegagalan produk.
  5. Level tinta bisa dimonitor secara langsung pada isi tabung tinta yang ada diluar, hal ini tentunya berbeda ketika kita harus mengetahui level tinta langsung di cartridge yang tentunya membutuhkan bantuan software lain.
  6. Tidak perlu bongkar pasang cartridge ketika akan mengisi tinta, langsung saja masukan tinta tambahan ke tabung tinta
Cara Mengoptimalkannya :

  1. Letakan tabung infus sejajar dengan printer, jangan terlalu tinggi atau terlalu rendah. Terlalu tinggi bisa menyebabkan printer banjir, sedangkan jika terlalu rendah akan menyebabkan printer sulit untuk menarik tinta ke cartridge.
  2. Jangan menggunakan tabung tinta terlalu besar, karena akan menyebabkan tekanan di dalam cartridge juga sangat besar, karena dikhawatirkan tekanan yang terlalu besar akan menyebabkan rusaknya head pada cartridge
  3. Usahakan untuk menutup tutup tabung pada saat tidak digunakan dan membukanya pada saat sedang ngeprint
Nah, demikian info dari saya, semoga bermanfaat yah :D

http://www.facebook.com/groups/tabloidpcplus/doc/10150314212321010/

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Keuntungan Menggunakan Infus Printer

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan Komentar di Didit Blog | Silahkan berkomentar dengan bebas, tidak mengandung SARA | komentar dengan link HIDUP akan dihapus | Terimakasih ^_^