29 November 2011

Ciri Ciri pada Virus Shortcut

Pernahkah komputer teman teman terserang oleh virus shortcut? ah yang bener?? udah tau belum ciri ciri virus shortcut tersebut? buat yang belum tau, berikut ini adalah ciri ciri virus shortcut tersebut :

1. Setelah menginfeksi komputer, dia akan membuat file induk database.mdb di My Documents.

2. Virus tersebut akan membuat file autorun.inf di setiap drive harddisk, flash disk, dan folder tanpa kecuali.

3. Dia akan membuat file Thumb.db (hati-hati, perhatikan bahwa file ini tanpa huruf s sedangkan thumbnail cache yang asli di komputer memiliki tambahan huruf s alias thumbs.db) di setiap folder.

4. Untuk memancing korban, dia akan membuat file Microsoft.lnk dan New Harry Potter and….lnk di setiap folder yang jika dieksekusi akan langsung mengaktifkan virus tersebut.

5. Seperti halnya virus-virus lokal lainnya, dia akan membuat duplikat setiap folder namun kali ini bukan dengan ekstensi .exe melainkan extensi .ink alias shortcut.

6. Pada task manager terdapat proses services wscript.exe yang sedang berjalan. Dalam kondisi normal, tidak ada proses seperti ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ciri Ciri pada Virus Shortcut

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan Komentar di Didit Blog | Silahkan berkomentar dengan bebas, tidak mengandung SARA | komentar dengan link HIDUP akan dihapus | Terimakasih ^_^