08 November 2011

Sumber Sumber Ide Untuk Menulis Blog

Sebuah Blog yang tidak ada (baca : jarang) Memosting suatu tulisan, ibarat sayar tanpa garam, kurang enak kurang sedap, hehe. Yah memang di akui, terkadang dalam dunia blogging itu, untuk mengupdate postingan menjadi dilema tersendiri, selain karena malas, juga adanya kebuntuan ide tentang hal apa yang ingin kita tulis.

Oleh karena itu, cobalah baca beberapa tips berikut, semoga dengan membacanya sahabat sekalian mendapatkan wangsit yang baru dalam menulis/mengupdate artikel di blog.


1. Google Trends
Google Trends, dapat kita gunakan untuk mencari topik topik terhangat yang sedang menjadi pertimbangan, nah ini bisa menjadi bahan pertimbangan kita untuk menemukan ide untuk postingan blog.


2. Aktif di Forum
Banyak sekali forum forum yang ada di internet, masuklah ke forum forum yang ilmunya sahabat kuasai, kemudian jika ada member yang bertanya, sahabat bisa menjawabnya dan mempostingkannya di blog sahabat, setelah itu berikan linknya kepada member yang bertanya, jadi secara tidak langsung, pengunjung blog kita pun akan bertambah


3. Komentar Pada Blog
Jika ada yang berkomentar di blog kita untuk menanyakan suatu hal, kita tinggal buat saja postingan baru yang menjawab pertanyaan dari yang berkomentar tersebut, kemudian berikan linknya pada pengunjung yang berkomentar tersebut.


4. Situs Berita
Kita bisa mencari ide di berbagai situs berita yang banyak bertebaran di internet, kemudian kita tulis ulang dan kita posting di blog.

5. Direktori Artikel
Melalui direktori artikel ini, kita bisa melihat berbagai macam artikel berkualitas dengan berbagai topik tertentu, nah kita pun bisa mendapatkan ide untuk menulis dari sana.

Itu adalah beberapa tips dari saya, semoga dengan membaca artikel tersebut sahabat sekalian mendapatkan ide baru dalam menulis blog...amin..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sumber Sumber Ide Untuk Menulis Blog

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan Komentar di Didit Blog | Silahkan berkomentar dengan bebas, tidak mengandung SARA | komentar dengan link HIDUP akan dihapus | Terimakasih ^_^